Penampakan Windows 11 Bocor dengan Start Menu di Tengah!

1 min read

Gambar tangkapan layar sistem operasi Windows yang akan datang bocor secara online.  Tangkapan layar OS Windows 11 pertama kali diterbitkan di situs Cina Baidu. 

tampilan windows 11 dengan start menu ditengah

Gambar itu memamerkan user interface (UI) atau antarmuka pengguna Windows 11 baru, dengan Start Menu di tengah.

Menjelang akhir bulan, Microsoft akan mengungkapkan masa depan Windows. Windows 10 akan segera berakhir, tepatnya pada 2025 nanti, Microsoft akan berhenti mendukung Windows 10.

Penampakan Windows Terbaru – Windows 11

Penggantinya adalah Microsoft Windows 11, atau mungkin dengan sebutan lain, yakni Windows Sun Valley.

tampilan windows 11 dengan start menu ditengah

Beberapa hari terakhir beredar luas bocoran beberapa tangkapan layar dari OS Windows terbaru yang muncul di Baidu.

Bahkan tidak hanya itu, iso dari sistem operasi lengkap Windows generasi terbaru inipun bocor di web, yang mengonfirmasikan bahwa itu memang disebut Windows 11.

Seperti yang mungkin diharapkan banyak pihak, Windows 11 terlihat seperti persilangan antara Windows 10 dan Windows 10x.

tampilan windows 11 dengan start menu ditengah

Yakni versi OS yang awalnya dikembangkan Microsoft untuk perangkat layar ganda, akan tetapi akhirnya memilih untuk dibatalkan.

Bilah tugas di Windows 11 telah mengalami perubahan yang cukup siginfikan. 

Bilah tugas yang ada pada windows generasi terbaru Windows 11, sekarang terpusat, tepatnya berada ditengah, yang mana mungkin akan Anda sukai atau bahkan mungkin akan Anda benci.

tampilan windows 11 dengan start menu ditengah

Ada tombol Start dan Start Menu baru tanpa live tiles. Live tiles selalu menjadi sesuatu yang aneh karena hanya bisa dilihat saat menu dibuka.

Selain itu, ada sudut membulat di seluruh OS serta ada juga ikon Widget yang terlihat di bilah tugas, karena Microsoft menghadirkan kembali fitur favorit dari Windows 7.

OS Windows 11 juga memiliki suara startup baru, seperti yang kami tangkap ditweet Tom Warren di The Verge:

Sangat jelas dari tangkapan layar yang beredar luas ini memang merupakan OS windows terbaru yang bocor, yakni versi Windows 11 yang sangat awal.

Walaupun itu versi Windows 11 yang paling awal, namun cukup memberi kita gambaran yang baik tentang apa yang diharapkan dari OS generasi terbaru dari Microsoft, yakni Windows 11.

tampilan windows 11 dengan start menu ditengah

Tampaknya OS terbaru Windows 11 ini sangat hebat, dan sangat modern.

Tidak diragukan lagi kita akan melihat lebih banyak kebocoran yang akan muncul secara online saat pengumuman resmi sistem operasi terbaru Microsoft – Windows 11 pada 24 Juni mendatang.

Bagaimana menurut Anda tentang OS terbaru Microsoft – Windows 11 ini? Bersemangat untuk itu, atau tidak? Bagikan penadapat Anda di kolom komentar dibawah ini.