Haruskah Anda Mendownload ISO dan Menginstal Windows 11 yang Bocor di Internet Ini?

1 min read

download iso dan instal windows 11

Setelah berminggu-minggu beredar rumor bocornya Windows 11 di Internet, yang tidak hanya tangkapan layar Windows 11 saja yang bocor, namun juga sebenarnya ISO OS Windows 11 itu sendiri juga bocor dan siap untuk didownload!

Iya, yang kami maksud disini adalah file ISO Windows 11 yang dapat Anda instal di komputer atau laptop Anda.

Hal ini tidak hanya mengkonfirmasi apa yang akan disebut dengan versi Windows berikutnya, namun juga membuat siapa saja dapat menginstal sistem operasi Windows generasi terbaru ini lebih awal.

Download ISO dan Instal Windows 11?

Meskipun Anda dapat mendownload Windows 11 sekarang, pertanyaannya sekarang adalah apakah Anda harus melakukannya?

Sebelum kita membahasnya lebih lanjut mengapa Anda harus melakukannya, mari kita pertegas disini:

“Adalah hal yang bodoh untuk mendownload dan menginstal OS yang bukan open source seperti Windows ini, dari sumber yang tidak resmi.” Mengapa?

Pastinya, jika Anda mendapatkan OS sumber tertutup ini tidak langsung dari sumber resminya, yakni dari Microsoft sendiri, itu pasti penuh dengan malware dan hal-hal buruk lainnya.

Nah, pertanyaan berikutnya yang muncul adalah, Apakah Anda benar-benar merasa aman melakukan hal-hal pribadi, seperti perbankan, saat menggunakan versi pra-rilis Windows 11 yang samar-samar ini?

Secara pribadi, saya pastinya akan terus-menerus khawatir dan was-was bahwa peretas atau orang jahat lainnya melihat semua aktivitas web saya atau bahkan mengakses webcam saya.

Tentunya hal itu akan menghilangkan semua kesenangan yang saya dapat saat menggunakan komputer saya.

Dari sudut pandang privasi dan keamanan, Anda harusnya menjadi maniak takut untuk menginstal salinan Windows 11 yang bocor di komputer yang sehari-hari Anda gunakan dan memiliki akses ke data-data pribadi Anda.

Namun bagaimana jika Anda penasaran dan ingin mengetahui lebih awal sehingga Anda bisa berbagi pengalaman menggunakan windows 11 dengan rekan atau kerabat Anda?

Tentu saja Anda bisa melakukan itu. Caranya? Anda bisa menggunakan komputer cadangan atau menggunakan virtual mesin.

Nah, dengan ini tentu akan lebih aman. Jika Anda bertekad untuk mencoba Windows 11, maka begitulah seharusnya Anda mengujinya dengan komputer cadangan atau virtual mesin.

Ingatlah, sampai saat ini tidak ada yang tahu, siapa di balik kebocoran windows 11 itu, dan sekali lagi, itu sangat-sangat mungkin berisi malware atau aplikasi-aplikasi jahat lainnya.

Ingat! Jangan menginstalnya di komputer utama Anda!

Baiklah, katakanlah Anda tidak khawatir tentang privasi atau risiko keamanan. Haruskah Anda menginstal Windows 11?

Apakah secara moral, Anda merasa bersalah untuk menggunakan Windows 11 bajakan, atau bahkan mungkin Anda telah membajaknya?

Yah, walaupun mungkin tampak seperti kejahatan tanpa korban, kenyataannya adalah, dengan mengunduh dan menginstal Windows 11 tidak dari sumber resminya, itu artinya Anda telah melanggar hukum.

Tidak hanya itu, Microsoft bahkan berpotensi untuk menuntut Anda.

Diakhir postingan ini, apa yang ingin kami sampaikan di awambicara.id ini untuk para pembaca kami yang budiman, adalah bahwa kami sangat tidak merekomendasikan untuk mendownload Windows 11 atau perangkat lunak lainnya secara ilegal.

Sebab, aplikasi atau perangkat lunak yang tidak terlisensi dengan benar, sangat rentan disusupi oleh malware atau aplikasi jahat lainnya.

Jika Anda benar-benar penasaran dan putus asa untuk melihat Windows 11 yang akan datang, cukup ikuti postingan kami di awambicara windows ini.

Anda dapat melihat plus minus, tangkapan layar yang bocor serta tweaks Windows 11, tanpa rasa takut akan malware atau aplikasi jahat lainnya yang mengintai.

Bagaimana? Apakah Anda sudah terlanjur menginstal Windows 11 yang bocor di Internet ini atau belum?

Jika belum, apakah Anda berencana untuk melakukannya? Beritahu kami dengan mengisi kolom komentar di bawah ini.