Cara Sederhana Mengatasi CorelDraw 2019 Unable To Load VGCore Error Code : 126 – Nindybareth.com

2 min read

Cara Mengatasi CorelDraw 2019 Unable To Load VGCore 01
Cara Mengatasi CorelDraw 2019 Unable To Load VGCore 01

Cara Mengatasi CorelDraw 2019 Unable To Load VGCore – Siapa yang tidak tahu dengan CorelDraw. CorelDraw adalah aplikasi andalan bagi mereka yang bekerja di bidang desain grafis. Dengan CorelDraw pengguna komputer dapat membuat desain jenis vector dengan sangat mudah. CorelDraw dapat menghasilkan karya-karya desain yang sangat menakjubkan seperti logo, brosur, banner, undangan, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Cara Mudah Menghilangkan Signing Akun Ketika Membuka CorelDraw 2019

Terdapat beberapa masalah ketika akan membuka program CorelDraw. Umumnya masalah-masalah tersebut bisa terjadi karena kesalahan ketika install CorelDraw pertama kali atau mungkin karena kurang mendukungnya fitur komputer. Dari sekian banyaknya masalah ketika membuka CorelDraw adalah, terjadinya error sehingga CorelDraw tidak bisa dibuka. Contohnya seperti error dengan munculnya kotak dialog berisi Unable To Load VGCore dengn Error Code : 126.

Untuk mengatasi masalah tersebut, sebetulnya Kamu tidak perlu menginstall ulang CorelDraw. Dengan sedikit melakukan beberapa hal yang akan saya bahas disini maka nanti permasalahn tersebut dapat diatas.

Cara Mengatasi CorelDraw 2019 Unable To Load VGCore

Seperti berikut tampilan Error CorelDraw Unable To Load VGCore :

Cara Mengatasi CorelDraw 2019 Unable To Load VGCore 02

Ketika muncul error tersebut maka sama sekali CorelDraw tidak bisa dibuka. Kamu tidak perlu bingung dan pusing! Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasinya. Hal ini berdasarkan pengalaman saya pribadi.

Penyebab Error Code 126 di Program CorelDraw

Pada umumnya penyebab utama terjadinya error code 126 adalah karena grapich card driver komputer Kamu bermasalah. Kemudian penyebab lainnya adalah komputer Kamu sama sekali tidak mendukung untuk menggunakan program CorelDraw.

Penyebab pertama bisa kita atasi dengan menginstall driver, namun yang repot adalah penyebab kedua. Untuk penyebab kedua Kamu meski upgrade hardware atau sparepart komputer yang dibutuhkan CorelDraw.

Update Anti Virus dan Update OS Windows

Solusi pertama yang dapat Kamu lakukan adalah dengan melakukan update Anti Virus dan OS Windows. Jika komputer sedang keadaan terinfeksi virus, maka kemungkinan bisa menyebabkan beberapa kesalahan runtime. Hal ini dapat mengakibatkan CorelDraw tidak bisa dibuka dengan menampilkan pesan Unable To Load VGCore. Kamu segera mencegah dan mengkarantina atau hapus virus yang ada di komputer dengan Anti Virus. Gunakan Anti Virus uptodate yang senantiasa Kamu update setiap saat. Lakukan scan full komputer Kamu dengan Anti Virus.

Baca Juga : Yakin AntiVirus Yang Anda Gunakan Handal? Test Dulu Dengan 3 Cara Ini!

Kamu juga meski update Windows dan senantiasa selalu menggunakan security patch terbaru. Untuk mengupdate Windows, Kamu bisa melakukannya secara otomatis dan tentunya komputer harus sudah terhubung dengan internet.

Install Runtime C++ Redistributable x64 dan x86 Khusus Windows

Solusi selanjutnya adalah coba Kamu install Runtime C++ Redistributable. Silakan sesuaikan dengan Type OS Windows yang Kamu gunakan apakah menggunakan x64 atau x86! Untuk mendapatkan paket C++ Redistributable, Kamu bisa klik tombol download di baeah ini!

Download VC Redist

Selesai download, silakan ekstrak filenya dan install sesuikan dengan type OS Windows yang Kamu gunakan. Selesai install, restart komputer dan coba buka kembali program CorelDraw-nya.

Install Ulang Driver Graphic Card Komputer

Jika solusi diatas belum membuahkan hasil, silakan lakukan Kamu install ulang driver graphic card yang Kamu gunakan. Sesuaikan driver graphic card Kamu apakah Intel, NVidia, atau AMD.

Untuk menginstall driver graphic card, Kamu bisa menggunakan tool otomatis baik itu online atau offline. Saya biasa menggunakan Driverpack Solution untuk menginstall seluruh driver komputer.

Seharusnya sekarang CorelDraw sudah bisa digunakan dan masalah Unable To Load VGCore sudah dapat diatasi. Jika masih gagal untuk membuka CorelDraw 2019, kemungkina lain sparepart komputer Kamu tidak mendukung. Solusinya, silakan coba turunkan versi CorelDraw-nya. Kamu bisa mencoba menginstall CorelDraw 2018, 2017, 2016, dan sebagainya.

Ok mungkin artikel Cara Mengatasi CorelDraw 2019 Unable To Load VGCore dicukupkan sekian. Semoga artikel ini ada manfaatnya …